Asiknya belajar copywriting melalui video

Asiknya belajar copywriting melalui video

posted in: Entrepreneurship, Tips | 0

Belajar copywriting dari ahlinya

Penulis ikut kursus online belajar copywriting di PKC selama 9 sesi. Kursus dilaksanakan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Kursus diselenggarakan secara online melalui Group Telegram yang khusus dibuat untuk PKC.
Inisiator PKC (Pesantren Kilat Copywriting) adalah om Rizky Nur Zamzary. Yang lebih familiar dengan panggilan om Jim atau Jimmy. Beliau adalah sosok yang sudah malang melintang di dunia copywriting selama puluhan tahun.
Dan beliau juga sarat dengan prestasi, Beliau sudah memenangkan 1 Best of Media Award, 13 Gold Awards, 9 Silver Awards dan 6 Bronze Awards di Citra Pariwara. Citra Pariwara merupakan ajang kompetisi periklanan terbaik di Indonesia.

Belajar copywriting
Belajar copywriting

Metode belajar copywriting menggunakan media 9 video tutorial. Video yang diberi judul 38 Simple Tips for Powerful Copywriting”. Atau “38 Tips Sederhana untuk Menulis Copywriting Dahsyat”.

Metode pengajaran, setiap sesi kursus membahas Tips/Formula yang ada di setiap video. Proses pembelajaran berupa Praktek, Mentoring dan Coaching. Kursus online belajar copywriting dilakasanakan selama 9 sesi, yakni sesuai dengan jumlah video tutorial yang berjumlah 9 buah. Sehingga setiap sesi kursus membahas 1 video tutorial.

Hasil praktek karya peserta di-upload di Group Telegram PKC. Semua hasil karya peserta dikomentari dan dikritisi langsung oleh om Jim.

Hasil karya yang belum memenuhi kriteria copywriting diberitahu kekurangannya. Lalu peserta mengedit hasil karyanya sesuai masukan dari om Jim.

Apabila hasil karya peserta sudah memenuhi kriteria copywriting dahsyat, maka hasil karya tersebut diposting di Channel Telegram “Gallery Hall of Fame PKC”.

Mengapa pengusaha perlu belajar copywriting?

Seperti diketahui, semua orang bisa menulis. Tetapi tidak semua orang dapat mewujudkan copywriting yang bisa menginspirasi pembaca. Agar pembaca bertindak sesuai dengan keinginan si penulis. Lebih susah lagi copywriting yang bisa membuat konsumen mendapatkan kesan bagus atas sebuah produk. Kemudian bisa menggerakkan konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Serta dapat membuat ikatan emosional yang kuat. Ikatan yang kuat antara produk dengan konsumen. Dan pada akhirnya produk tersebut dapat menjadi sebuah “Brand”.

Belajar copywriting
Belajar copywriting

Di era serba digital ini, anda memerlukan keterampilan copywriting yang keren dan nendang. Misalnya anda ingin update, pasang status dan pasang iklan di berbagai Social Media. Seperti Facebook, Fan Page, Facebook Ads, Instagram, Twitter, Google+, Pinterest, Snapchat, dan sebagainya. Terlebih di Instagram, kalau hanya gambar saja kurang nendang, perlu ditambahi caption dengan copywriting yang ciamik.

Penulis sudah menemukan jalan pintas belajar copywriting, dan langsung dapat ilmu dari ahlinya. Bahkan penulis beruntung, bisa langsung dibimbing dan di-coaching oleh om Jim. Dan jangan kaget, biaya Investasi belajar copywriting tersebut SEIKHLASNYA.
Thank you so much om Jim. You are the best coach!!

Oh ya, gambar-gambar yang menghiasi artikel ini adalah hasil karya penulis yang berhasil masuk Channel Telegram “Hall of Fame PKC”. Sebagai catatan, gambar-gambar tersebut dihasilkan dari proses pembuatan yang mengalami editing dan revisi puluhan kali.

Dan ternyata, menulis copywritng itu tidak gampang. Menulis copywriting harus bisa melanjutkan visual (gambar), tidak boleh mengulang yang sudah dikatakan gambar.

Leave a Reply